IQ Hanya 75 Pun Bisa Jadi Pengusaha

14:43
Benjamin Buford Blue atau dikenal dengan sebutan Bubba dalam film Forrest Gump adalah seorang tentara angkatan darat yang sangat terobsesi menjadi pengusaha udang. Dia mengikuti wajib militer di Amerika Serikat. Setelah tugasnya selesai dia bercita-cita ingin menjalani bisnis udang. Dalam pertemuanya dengan Forrest Gump (Tom Hanks), Bubba terus menceritakan rencana-rencananya untuk menjadi pengusaha udang dan mengajak Forrest untuk berminta menjalankan usaha udang. Saat belajar dia bercerita, saat latihan merakit senjata dia bercerita, saat dihukum membersihkan toilet karena terlalu banyak bercerita, Bubba masih juga menceritakanya. Forrest Gump sebenarnya tidak mengerti dan tidak tertarik dengan apa yang diceritakanya. Namun ketika situasi perang mulai sulit, Bubba minta Forrest berjanji akan menjalankan usaha udangnya jika akhirnya dia harus tewas dalam tugas Negara. Bubba pun akhirnya tewas. Forrest lebih beruntung.



Forrest Gump, yang mendapat panggilan masuk Angkatan Darat karena nilai akademisnya serta kecepatan dan prestasinya di olah raga rugby, adalah sebenarnya pria yang digambarkan idiot pada masa kecilnya. Ia mengalami punggung bengkok. IQ-nya hanya 75. Namun ibunya selalu memberikan kata-kata positife sejak kecil, hingga Gamp besar dikenal sebagai atlit rugby profesional, pelari, pengusaha udang, dan pahlawan diperang Vietnam.

Bayangkat, Gump yang memiliki keterbatasan, yang hanya diceritakan oleh seorang sahabatnya di masa perang tentang bisnis udang tanpa mengerti sebelumnya, kini menjadi pengusaha sukses di bidang udang, Restoranya bahkan memiliki cabang di daerah Kuta, Bali, bernama Bubba-Gump Shirimp Restaurant. Dari sini bisa kita pelajari bahwa Gump dulunya tentara (self-employed) dan menjadi pengusaha serta investor (entrepreneur). Bagaimana dengan Anda, apakah tidak tertarik untuk masuk ke kuadran kanan dan menjadi pengusaha?

Sumber

Artikel Terkait

Previous
Next Post »