Inilah Hidup

08:35

Halo, selamat malam :)

Hari ini saya telah mengingat sesuatu setelah sekian lama saya merasa tidak sadar akan sesuatu ini, padahal bisa dibilang saya butuh hal ini, namun anehnya saya malah lupa jika saya sudah memilikinya.
Sesuatu hal itu adalah blog ini, sebagai penyalur ide, gagasan, dan isi otak fikiran saya. :D

Pertanyaannya, mengapa setelah sekian lama terlupakan dan saya aru sadar sekarang?

Inilah yang sering kita alami sebagai manusia, sering kali kita merasa kurang dalam hidup kita, kita merasa ada sesuatu yang harus kita lakukan, tetapi karena kita sendiri yang terlalu mempersulit diri kita dengan hal yang rumit maka kita tidak menyadari jika jalan keluar itu sudah kita miliki. Atau dalam islam kita kurang bersyukur dengan apa yang kita miliki sehingga kita sibuk mencari yang lain yang menurut kita lebih baik.

Menulis....

Mungkin bagi sebagian orang yang hobi dalam menulis menjadikan aktifitas ini sebagai aktifitas rutin dan pastinya juga mudah dia lakukan karena dia sendiri hobi dan suka, namun untuk sebagian orang lainnya menulis adalah hal yang membosankan (katanya, hehe), tapi setelah saya sadari hal itu SALAH. Menulis adalah hal yang penting, karena dengan menulis kita bisa mengungkapkan isi hati kita, dengan tulisan kita bisa mengucapkan bahkan mengimajinasikan apa yang ada difikiran kita, maka jika kamu menemukan teman, atau saudara atau bahkan kamu sendiri berada dalam keadaan stres karena masalah kepribadian dirinya, cobalah untuk memberikan terapi kepada diri untuk menulis, ungkapkan dan tuangkan semua si otaknya dengan tulisan, InsyaAllah pasti bisa semakin lega. :)

Saya sendiri juga bukan termasuk orang yang hobi membaca dan menulis, hobi saya adalah olah raga. Ketika saya merasa diri saya jenuh akan kehidupan, maka saya mengobatinya dengan menyalurkan hobi saya di olah raga, namun pada kenyataannya ini saja masih belum cukup, saya sendiri hanya merasakan jenuh hilang ketika saya olah raga, ketika sudah selesai kadang kala muncul lagi beberapa permasalahan2 didalam diri, maka dengan itu saya mencoba untuk tuangkan isi otak saya melalui tulisan sederhana ini walaupun tulisan ini hampir tidak ada manfaatnya untuk kamu yang membacanya, tetapi paling tidak coretan ini bisa menjadi pengobat atau wasilah bagi saya seorang perantauan yang memiliki hal yang perlu dituangkan dari otak. :D

Tahun lalu, ketika saya masih tinggal dijakarta, selalu setiap saya berada dalam kejenuhan saya pasti nongkrong malam sama teman baik saya, dia adalah teman saya sejak sekolah, sama2 perantauan, sama2 1 suku, sama2 1 pemikiran dan beberapa kesamaan lainnya. Itu dulu, ketika saya masih dijakarta, namun sekarang saya sudah bukan dijakarta lagi, sekarang saya merantau dibandung, disini saya belum ada lagi teman yang asik buat ngobrol dan curhat, karenanya mulai malam ini saya akan mencoba menulis disini sebagai wasilah saya untuk mengeluarkan semua yang ada dalam otak saya, baik kah itu atau sebaliknya. Tapi harapannya semuga semua yang saya keluarkan adalah hal2 yang baik saja. :)

Baiklah... Semuga coretan ini bisa menjadi muqodimah untuk hal tulis menulis dalam diri saya sendiri.
Selamat malam dan selamat berikstirahat, semuga hari esok bahagia dan berkah ;)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »