Kehendak Allah adalah yang terbaik

00:36
Kadang kala kita selalu berharap kepada suatu hal, sesuatu yang ingin kita capai (target) dan selalu kita usahakan untuk mencapainya, tetapi kadang kala kita sering lupa dengan tawakal setelah berusaha keras untuk mewujudkan target yang ingin kita capai. Sesungguhnya belum tentu sesuatu yang kita suka itu baik untuk kita, dan belum tentu sesuatu yang tidak kita sukai itu buruk untuk kita.

Segala sesuatu yang kita targetkan dan kita usahakan semuanya hanyalah Allah yang menentukan, tugas kita hanyalah untuk berusaha dan BERTAWAKKAL.

Sedikit cerita hikmah dari pengalaman yang saya alami:

Pada saat itu saya ingin dan mempunyai kemauan untuk membuat kartu nama, karena saya kurang bisa di desain corel dan photoshop, maka saya bertanya ke teman2 tempat yang biasa untuk membuat kartu nama. Ketika itu teman saya sudah ada yang memiliki kartu nama, dan saya bertanya dimana membuat kartu nama tersebut dan desain dimana, ternyata desain kartu nama itu di daerah Depok. Jika difikir-fikir kenapa saya harus jihad pergi ke Depok untuk membuat kartu nama?? mengapa tidak mencari tempat yang dekat saja?? Karena ditempat itu adalah tempat membuat kartu nama teman saya sebulumnya dan FILE yang dahulu masih ada tersimpan, oleh karena itu saya bertekat untuk pergi kesana.

Jakarta, 21 november 2013 tepatnya pada jam 10.00 saya bersama teman saya berangkat dari kebayoran lama menuju ke TKP, dan setelah menempuh panasnya trik matahari yang menyengat dan asap debu polusi akhirnya saya sampai di Jl swadaya, Cilangkap, Cipayung Jaktim kurang lebih pada jam 13.00. Setelah sholat dzuhur saya temui Bapak percetakan yang bernama Pak Yayat dan Alhamdulillah saya dan teman disambut dengan murah hati dan 2 porsi bakso untuk makan siang :) Setelah selesai makan kami ngobrol dan ternyata tempat membikin karu nama dulu bukan ditempat beliau. Mendengar kabar itu sekilas hati merasa terpukul, ternyata setelah perjuang untuk kesana tempat yang saya kunjungi salah, tetapi untungnya Pak Yayat membantu mencarikan percetakan yang mendesain katu tersebut. Alhamdulillah percetakan sudah bisa ditemukan, danternyata tempatnya lebih jauh lagi, yaitu di Kelapa Dua-Depok pas dekat kampus Gunadarma. Akhirnya saya beserta teman bertekad diri untuk ke tempat lokasi. Singkat cerita setelah sampai di percetakan kedua Alhamdulillah desain masih ada dan belum terhapus, akhirnya kita rubah desain sedikit dan sampai pada jam 4.30 kami selesai desain ulang. Ketika itu hati sudah mulai lega dan yakin hari esok akan jadi. Kemudian kami DP dahulu sebesar Rp 50.000 dan kami percayakan kepada Pak Miko si pemilik percetakan tersebut, dan kami pun pulang.

Hari esoknya hari jumat, saya mendapat SMS dari Pak Miko yang megabarkan bahwasanya dia tidak bisa memenuhi janjinya untuk menyelesaikan tugas Kartu Nama kami hari ini, dikarenakan hari ini hari Jumat. Tanpa pikir panjang saya pun berkata "iya, tidak apa-apa".

Pada haru esok, tepatnya pada pagi hari saya mendapatkan SMS lagi dari Pak Miko yang berbunyi "Maaf mas print saya rusak, mungkin cetak ditempat lain saja, desain sudah saya siapkan" ketika itu saya sempat terkejut mendapat kabar itu, karena hari sabtu ini saya ada rencana untuk kumpul2 bersama anggota KSM Jakarta dalam agenda NGOPI (Ngobrol skonomI syariah). Maka saya berfikir panjang lagi dan akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke percetakan untuk mengambil desain Kartu Nama dan mengaharapkan DP kembali. Akhirnya setelah saya sampai di TKP saya ambil desain itu dan ternyata Pak Miko berkata "Biaya desainnya 50.000 Mas, jadi sudah tidak usah bayar lagi" waktu itulah saya sangat merasa tidak berdaya dan seakan-akan sudah tidak memiliki harapan lagi. Dengan terpaksa saya mengatakan kata "YA tidak apa-apa" dan seakan-akan badan lemas tak berdaya. Kemudian saya pulang dengan suram harapan dan saya berhenti di Alfa mart untuk membeli minuman air putih, dan saya duduk merenungkan diri sambil minum. Sekilas pandangan saya tertuju kepada Hp smartfren Andromax I yang saya miliki dan terbenak pada fikiran saya untuk mencari tempat cetak kartu nama lain. Setelah menemukan website2 dan informasi dari internet, semua nomer saya catat dan saya hubungi lewat sms dan WA. Syukur Alhamdulillah saya mendapatkan tempat yang murah dan berkualitas. Sekilas saya tidak percaya karena terlalu murah, dan masa penggarapanya pun cepat dan hanya 3 jam. Dengan tekat kuat saya pergi ke Darunnajah untuk menemui teman saya Fitra Apreisia, dan saya bersepakan dengan dia berangkat ke TKP siang itu juga. Sekitar jam 2.30 siang kami start dari Darunnajah bebekal tekad yang kuat dan Google Map agar sampai di tempat tujuan. Singkat cerita kami sampai pada pukul 4.30 dan Syukur Alhamdulillah kami langsung dipertemukan dengan Bapak Pemilik percetakan tersebut. Akhirnya desain kami serahkan dan langsung diperbaiki dengan beliau, setelah desain dipebaiki kami pun menerima contoh jadi kartu nama tersebut, sampai kami pun setuju. Singkat cerita kartu nama pun jadi pada jam 5.30 sore, Alhamdulillah kartu nama tersebut jadi dengan lebih bagus dan lebih berkualitas tentunya :)

Degan kehendak Allah yang Maha Kuasa dan Maha Mengetahui saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga berupa keihlasan terhadap sesuatu yang tidak bisa kita capai, dan yakinlah sobat! sesungguhnya Allah memiliki rencana lain dibalik itu semua yang jauh lebih baik.





Artikel Terkait

Previous
Next Post »