Menginstal Windows 8 melalui USB Flashdisk

21:08
Assalamualaikum Wr. Wb.
Bagi teman-teman yang ingin menginstal OS (Operation System),teman-teman harus memiliki CD yang telah di burn dengan file ISO,itu kalau teman-teman menginstal di laptop atau komputer yang memiliki CD-ROM,namun jika teman-teman ingin menginstal OS di netbook atau laptop or komputer yang tidak memiliki CD-ROM teman-teman harus bisa mengunakan USB Flashdisk yang sudah di burn mengunakan file ISO.

Disini saya ingin share bagi teman-teman yang ingin menginstal Windows 8 mengunakan USB Flashdisk.
Langkah pertama tentunya teman-teman harus mempunyai software Windows 8 usb installer maker,bagi teman-teman yang belum memilikinya bisa langsung download disini Win8 usb installer setelah di download mari kita simak langkah demi langkah:


  1. Untuk langkah pertama teman-teman klik software Windows 8 installer maker,lalu tentukan drive usb yang akan teman-teman pakai. Misalnya di contoh saya memilih drive "G" untuk media penginstalan.
  2. Untuk langkah berkutnya teman-teman cari dan pilih dimana teman-teman menyimpan file ISO Windows 8
  3. Kemudian setelah file ISO ditentukan langkah selanjutnya teman-teman pilih "Create" dan tunggu hingga proses burn selesai. Dan biasanya muncul tulisan not responding kalian tidak perlu kuatir,itu sudah biasa.
  4. Jika sudah selesai akan muncul tanda seperti berikut
Oke.. setelah semua proses dilakukan Usb teman-teman siap digunakan untuk menginstal windows 8
Sekian semuga bermanfaat
Wassalamualaikum Wr. Wb.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »